Bermodal Gemblengan Sang Ayah, Petinju Lobar Asal Perumahan Panorama Alam Raih Medali Perunggu Porprov XI NTB 2023 -->

Bermodal Gemblengan Sang Ayah, Petinju Lobar Asal Perumahan Panorama Alam Raih Medali Perunggu Porprov XI NTB 2023

Minggu, 26 Februari 2023, Minggu, Februari 26, 2023

 

FOTO. Achmad Derajat Wirahadi (kanan) saat berhasil meraih medali perunggu Porprov NTB 2023. 






MATARAM, BL - Salah satu atlet tinju andalan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Achmad Derajat Wirahadi tampil mengesankan saat perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  XI NTB tahun 2023.


Kendati hanya meraih medali perunggu di kelas 51 kilogram kategori putra, namun permainan atlet yang berasal dari Perumahan Panorama Alam, Dusun Dasan Utama, Desa Sesela itu, sangat memukau para pecinta tinju di Provinsi NTB. 


Sebab, atlet kelahiran tanggal 25 Mei 2005 lalu itu, tampil dengan skill diatas rata-rata atlet di usianya. 


Achmad Derajat Wirahadi atau yang karib disapa Wira, mengaku bahwa kesukaanya pada olahraga tinju, lantaran mengikuti jejak ayahnya. 


Wira yang sempat mondok di Ponpes Banu Sanusi Sesela itu, mengatakan, bahwa kemampuan skill bertinjunya justru karena didikan langsung ayahnya. 


"Bapak setiap hari selalu menggembleng fisik saya," kata dia pada BERITA LOMBOK.NET, Minggu (26/2). 


Kendati tidak mengikuti sasana seperti para atlet lainnya. Namun bakatnya ditemukan oleh salah satu guru di wilayah Kekait, Lombok Barat. 


"Oleh bapak saya, kalau sudah selesai latihan fisik. Saya diantar ke tempat pelatih di Kekait yang juga kawan bapak saat menjadi atlet dulu untuk diberikan materi lainnya," ujar Wira. 


Ia memastikan akan terus berlatih untuk terus mematangkan fisik dan kemampuannya. Terlebih, sebentar lagi akan ada ajang pra-PON maupun PON 2024. 


Dalam kesempatan itu, Wira juga mengucapkan terima kasih pada pelatihnya yang sudah membinanya hingga dapat meraih prestasi kali ini.  Di mana, pelatihnya itu, yakni I Nengah Gunung atau karib dipanggil Gunung yang juga mantan petinju NTB


"Mohon doanya, semoga impian saya menjadi atlet petinju nasional yang bisa membawa nama harum daerah di pentas nasional bisa terwujud," tandas Achmad Derajat Wirahadi. (R/L..).

TerPopuler