Temui Rektor, Ketua IKA Unram "Lapor" Launching Gedung IKA Unram Siap Diresmikan 22 Februari 2023 -->

Temui Rektor, Ketua IKA Unram "Lapor" Launching Gedung IKA Unram Siap Diresmikan 22 Februari 2023

Senin, 30 Januari 2023, Senin, Januari 30, 2023

 

FOTO. Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo bersama Ketua Umum IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda beserta jajaran pengurus IKA Unram saat meninjau progres pembangunan gedung IKa Unram 







MATARAM, BL - Progres pembangunan gedung dua lantai Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA-Unram) terus berproses. Saat ini, pemasangan granit di semua ruangan tengah berjalan. 


Ketua Umum IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda berkesempatan bersama Rektor Unram, Prof Bambang Hari Kusumo mengunjungi lokasi pembangunan gedung yang berlokasi di komplek PTN terbesar di Provinsi NTB tersebut di Kota Mataram, Senin (30/1). 


Sebelum kunjungan itu. Isvie yang juga Ketua DPRD NTB itu, bersama  jajaran pengurus IKA Unram diterima Rektor di gedung rektorat setempat. 


Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dengan penuh keakraban itu, Isvie memaparkan bahwa launching gedung yang dihajatkan sebagai rumah besar para alumni Unram yang dimulai pembangunannya pada tanggal 27 Juli tahun 2022 lalu itu, akan diresmikan pada sekitar 22 Februari 2023.


"Alhamdulillah, Pak Rektor pembangunan gedung IKA Unram berjalan sangat baik. Oleh pelaksananya, mereka bekerja siang dan malam untuk dapat menuntaskan gedung ini sesuai dengan target yang sudah kita tetapkan," ujar Isvie. 



FOTO. Ketua IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda bersama Rektor dan jajaran pengurus IKA Unram. 


Menurut politisi Golkar itu, saat peresmian gedung tersebut akan ada sekitar kurang lebih 300 orang undangan yang akan hadir. 


Mereka berasal dari pengurus IKA Unram di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk pengurus IKA daerah di 10 kabupaten/kota. 


"Yang pasti, kami juga akan mengundang Ketua HIMPUNI, para Ketua IKA PTN di semua wilayah di Indonesia, dan para rektor PTS yang ada di NTB. Termasuk, pejabat Pemprov NTB dan para pejabat Dekan di lingkup Unram dalam peresmian gedung IKA Unram itu," kata Isvie. 


Ia mendaku, agar pelaksanaan launching gedung IKA Unram dapat berjalan lancar, maka pihaknya telah membentuk sebuah kepanitian kecil untuk mengawal prosesi kegiatan tersebut. 


Hanya saja, Isvie meminta agar parkiran tamu dapat luas arealnya, sebaiknya satu bangunan kosong yang berada di depan Masjid Babul Hikmah, untuk dapat ditertibkan. 


Sebab, ia berencana akan menata areal tersebut menjadi lebih indah dan baik. Salah satunya dengan membangun taman. 


"Untuk penataan dan taman di sekitar areal parkir di sepanjang depan Masjid Babul Hikmah. Saya izin pak Rektor, untuk siap menata areal itu dengan biaya sendiri. Jadi, pak Rektor ndak usah berfikir soal pembiayaan, Insya Allah, kita akan bantu menata areal untuk meringankan beban Pak Rektor," jelas Isvie.



Terlebih, usai pembangunan gedung dua lantai akan dilanjutkan dengan pembangunan wisma yang akan menampung kapasitas 600 orang. 


"Sebagai pimpinan tertinggi di Unram, jujur saya bangga melihat Ibu Ketua yang sudah mampu menggerakkan para alumni untuk peduli pada almamaternya. Jadi di era saya, Insya Allah kolaborasi dengan siapapun, khususnya para alumni akan lebih saya utamakan," kata Prof Bambang


FOTO. Diskusi akrab antara Rektor Unram dengan jajaran IKA Unram di ruangan rektor. 



Guru Besar Fakultas Pertanian Unram itu, mengatakan, bahwa agar saat peresmian gedung dua lantai dapat berjalan dengan baik. Serta selanjutnya, wisma alumni. Sebaiknya, penataan PKL hingga lingkungan di sekitar gedung IKA Unram agar pula diperhatikan. 


"Yang pasti, jika gedung IKA Unram ini akan menjadi rumah besar alumni, kami akan mendukung penuh. Termasuk, jika pengelolaan diserahkan pada alumni agar bisa meringankan beban saat pembiayaan operasional, kami siap dan terbuka mendukung pemberdayaan dan kemandirian para alumni Unram dibawah IKA Unram," jelas Prof Bambang. 


FOTO. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana saat menerima rombongan pengurus IKA Unram di ruang kerjanya. 


Usai mengunjungi lokasi pembangunan. Isvie beserta para pengurus IKA Unram melanjutkan Safari Silaturahmi dengan menemui Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana.


"Saya menemui Pak Mohan lebih pada upaya agar penataan PKL hingga lingkungan di sekitar akses masuk Gedung IKA Unram dapat juga dibantu. Minimal dengan biaya yang saya punya,  Pemkot juga mengizinkan hal itu kita lakukan," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).

TerPopuler