Cegah Penyakit Akibat Hewan Ternak, Mahasiswa KKN Kuripan Timur Ajak Warga Perkuat Pola Hidup Sehat -->

Cegah Penyakit Akibat Hewan Ternak, Mahasiswa KKN Kuripan Timur Ajak Warga Perkuat Pola Hidup Sehat

Kamis, 19 Januari 2023, Kamis, Januari 19, 2023

 

FOTO. Mahasiswa KKN beserta Kepala Desa dan aparat Desa Kuripan Timur usai pelaksanaan sosialisasi pada warga setempat. 



 


MATARAM, BL - Mahasiswa KKN Universitas Mataram (Unram) mengajak masyarakat Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) untuk terus memperkuat pola hidup sehat guna mencegah penyakit akibat hewan ternak


​​​​​Terlebih, pemerintah terus memperkuat sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pola hidup sehat guna mencegah penyakit tidak menular.


"Jadi, jika pemerintah aktif melakukan sosialisasi mencegah penyakit tidak menular. Nah, kalau kami memokuskan pada pencegahan penyakit akibat hewan ternak," ujar Ketua KKN Kuripan Timur, Baiq Sintia Apriliana dalam siaran tertulisnya, Kamis (19/1). 


Sintia mencontohkan, perilaku hidup sehat yang bermanfaat untuk mencegah penyakit tidak menular antara lain menjaga pola makan dan memperbanyak aktivitas fisik.


Dia mengatakan, menjaga pola makan artinya mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan membatasi konsumsi garam, lemak dan gula.


"Untuk kegiatan sosialisasi ini kami menggandeng dua orang petugas Puskesmas Kuripan. Dan Alhamdulillah, antusias warga sangat tinggi pada kegiatan yang kita gelar pada Selasa (17/1) yang berlangsung di aula kantor desa setempat," ungkap Baiq Sintia Apriliana. (R/L...).

TerPopuler