PWI NTB Bawa Misi Promosi PON XXII/2028 di Porwanas XIII/2022 Malang -->

PWI NTB Bawa Misi Promosi PON XXII/2028 di Porwanas XIII/2022 Malang

Minggu, 20 November 2022, Minggu, November 20, 2022



FOTO. Inilah rombongan Kontingen PWI NTB yang akan turun bertanding di ajang Porwanas XIII/2022 di Malang, Provinsi Jatim. 


MATARAM, BL- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi NTB, menurunkan sebanyak 104  atlet dan official yang akan turun di 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang  Porwanas XIII/2022, pada 21-27 November di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).


Pada ajang multievent olahraga untuk kalangan wartawan itu, cabor yang di ikuti PWI NTB yakni, atletik, e-sport, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, bridge, biliar, futsal, dan sepakbola. 


FOTO. Ucapan banner selamat datang peserta Porwanas oleh Gubernur dan Wagub Jatim.


Selain itu, ada  juga lomba fotografi dan karya jurnalistik. 


"Dengan kekuatan 104 orang. Terdiri dari 88 atlet dan sisanya official, kontingen PWI NTB menargetkan mendapatkan emas yang sebanyak-banyaknya. Ini karena pada Porwanas tahun lalu di Bandung kita berada pada posisi 15 besar Nasional," ujar Ketua PWI NTB Nasruddin, Minggu (20/11). 


FOTO. Pelepasan kontingen PWI Lotim oleh bupati HM. Sukisman Azmy.


Jurnalis senior NTB yang juga salah satu pejabat teras di RRI Mataram itu, mendaku bahwa, momentum Porwanas sangat bermanfaat bagi tuan rumah. Karena memberikan dampak peningkatan ekonomi.


Itu menyusul, sejauh ini,  tingkat hunian hotel di Malang dan sekitarnya sudah penuh. Bahkan sudah tidak ada lagi kamar hotel tersisa. "Kalau nanti NTB jadi tuan rumah PON dan Porwanas maka multiplier effectnya bagus. Sektor ekonomi pasti meningkat," kata Nasruddin. 


FOTO. Pelepasan kontingen PWI Sumbawa oleh bupati setempat. 


Menurut dia, Porwanas XIII/2022 dianggap strategis dalam rangka mempromosikan Provinsi NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028. "Selain prestasi kita juga harus mempromosikan tuan rumah PON 2028. Ini kesempatan bagus dimana yang hadir juga wartawan dari seluruh provinsi," ucap Nasruddin. 

FOTO. Pelepasan kontingen PWI KSB oleh bupati setempat. 



Pihaknya, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari seluruh pihak bagi kontingen NTB yang turun di Porwanas. Khususnya Pemprov NTB. "Kami akan gaungkan NTB sebagai tuan rumah PON 2028. Ini jadi misi khusus kontingen selama mengikuti Porwanas," ungkap Nasruddin. (R/L..).

TerPopuler