Listrik Lancar Tanpa Ada Gangguan di WSBK 2022, Menparekraf Sandiaga Puji Kinerja PLN -->

Listrik Lancar Tanpa Ada Gangguan di WSBK 2022, Menparekraf Sandiaga Puji Kinerja PLN

Minggu, 13 November 2022, Minggu, November 13, 2022

 


FOTO. Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno (dua kiri) bersama Gubernur NTB Zulkiefimansyah dan General Manager PLN NTB, Sudjarwo saat pembukaan LSF di Sirkut Mandalika




MATARAM, BL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mengapresiasi kiprah para petugas PLN dalam rangka penyediaan suplai kelistrikan yang andal selama World Superbike 2022 berlangsung. 


“Kelistrikan sangat penting. Kalau listriknya byar pet, tentu tidak akan ada lomba. Event ini akan sangat bergantung pada ketersediaan listrik. Terima kasih dukungan dari PLN yang selalu hadir di setiap event, baik event daerah maupun event nasional dan internasional," ujar Sandiaga saat meninjau Lombok Sumbawa Festival (LSF) di Sirkut Mandalika, Sabtu (12/11).


Sandiaga tidak hanya memberikan apresiasi  untuk PLN, namun juga memberikan semangat kepada seluruh petugas PLN yang bertugas menjaga suplai listrik.


“Semangat untuk teman teman yang bertugas. Andalah yang menerangi Indonesia," kata Sandiaga.


Sementara itu, General Manager PLN NTB, Sudjarwo yang juga hadir di acara tersebut menegaskan, bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang andal untuk seluruh event yang digelar, khususnya di Nusa Tenggara Barat.  


“PLN siap memberikan pelayanan terbaik untuk NTB. Suplai listrik andal, acara berjalan lancar, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Djarwo. 


Djarwo juga mengucapkan  terima kasih dan dukungan yang diberikan oleh stakeholder dan masyarakat, dalam setiap upaya yang dilakukan PLN untuk melistriki NTB. 


Pada event World Superbike 2022 ini, PLN menyiagakan 384 personel untuk melistriki total sembilan venue, yakni Main Festival, Festival Nusantara, Lombok Sumbawa festival, paddock area, main pit building, race control, medical control, observation deck dan VIP village.


Lombok Sumbawa Festival sendiri disuplai listriknya langsung dari Sistem Kelistrikan Lombok melalui jalur Novotel, yang di backup dengan gen set berkapasitas 250 kVA. 


Untuk melistriki World Superbike 2022 ini, PLN menyiapkan skema Zero Down Time, sistem suplai listrik berlapis, untuk layanan kelistrikan yang andal, bermutu dan berkualitas akan kembali dihadirkan dalam World Superbike 2022. Besar kebutuhan daya listrik untuk  sirkuit Mandalika sendiri adalah sebesar 5,19 MVA yang disuplai dari dua Gardu Induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol. (R/L..).

TerPopuler