SBL 2022 Kembali Digelar, Supandi : Cara Sekolah Jaga Momentum Kebangkitan Generasi Muda Lotim dan NTB -->

SBL 2022 Kembali Digelar, Supandi : Cara Sekolah Jaga Momentum Kebangkitan Generasi Muda Lotim dan NTB

Sabtu, 29 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 29, 2022

 

FOTO. Pembukaan SMANDA Basketball League (SBL) yang berlangsung di Ananda Sporthall Masbagik



MATARAM, BL - Kompetisi bola basket antar pelajar SMP dan SMA se-Pulau Lombok bertajuk SMANDA Basketball League (SBL) kembali digelar SMAN 2 Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). 


Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 20 Oktober hingga 30 Oktober akan berlangsung di Ananda Sporthall Masbagik. 


Kepala Sekolah SMAN 2 Selong, Ahmad Supandi, S.Pd, M.Pd, mengaku bahwa, kembali digelarnya kompetisi bola basket akbar di Kabupaten Lotim ini, adalah upaya pihaknya dalam rangka terus mengairahkan olahraga bola basket di Kabupaten Lombok Timur. 


"Yang utama, kompetisi ini adalah upaya sekolah dalam rangka menjaga momentum kebangkitan generasi muda untuk semakin berprestasi, baik di level lokal hingga nasional," ujar Supandi dalam siaran tertulisnya pada Berita Lombok. Net, Sabtu (29/10). 


Ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut membantu suksesnya kegiatan tersebut. "Mohon doanya, semoga ajang SMANDA Basketball League (SBL) bisa menjangkau peserta yang lebih luas. Khususnya, para sekolah di wilayah NTB kedepannya," ungkap Supandi. 


Sementara itu,  Ketua PERBASI Lombok Timur, Farouk Bawazier, menambahkan, bahwa ajang basket yang rutin diselenggarakan oleh SMAN 2 Selong, adalah wadah pihaknya dalam menjaring bibit atlet basket potensial yang akan menjadi calon atlet, baik di Kabupaten Lombok Timur maupun wilayah lainnya di Pulau Lombok. 


"Yang pasti, tidak akan mungkin lahir atlet basket profesional tanpa adanya kejuaraan yang rutin dilakukan di daerah. Maka, saya mendukung penuh kejuaraan ini," kata dia 


"Semoga dari SMANDA Basketball League (SBL) ini, lahir calon bintang basket NTB di masa depan yang akan bisa mengharumkan kabupaten Lotim dan Provinsi NTB," sambung Farouk Bawazier. (R/L..).


TerPopuler