Raih Juara Olahraga dan Lomba Akademik Level Nasional dan Internasional, Lima Siswa dan Siswi Buat Bangga SMAN 2 Selong -->

Raih Juara Olahraga dan Lomba Akademik Level Nasional dan Internasional, Lima Siswa dan Siswi Buat Bangga SMAN 2 Selong

Senin, 03 Oktober 2022, Senin, Oktober 03, 2022

 


FOTO. Kepala Sekolah SMAN 2 Selong, Ahmad Supandi MPd, saat memberikan penghargaan pada lima siswanya yang mampu menorehkan prestasi gemilang yang membuat bangga pihak sekolah 


LOTIM, BL - Sebanyak lima siswa SMA Negeri 2 Selong di Kabupaten Lombok Timur (Lotim)  yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam berbagai ajang yang di ikuti, baik berskala lokal, nasional dan internasional, memperoleh apresiasi oleh pihak sekolah. 


Menariknya, pemberian apresiasi itu dilakukan kepala sekolah Ahmad Supandi MPd, saat pelaksanaan apel upacara bendera pada hari Senin (3/10). 


Kelima siswa SMAN 2 Selong itu, yakni  Roby Khairul Basyar,  siswa kelas XI IPA 1 itu, berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Pencak Silat kategori seni tunggal putra tingkat provinsi.


Selanjutnya, Lalu Anugerah Eka Irmana, siswa kelas XII IPA 3 itu, berhasil meraih peringkat lima besar pada ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) untuk bidang  Astronomi.


Berikutnya,  Lalu Astayugata Adiresta, siswa kelas XII IPA 1 itu, tercacat berhasil meraih juara 3 pada kejuaraan Student Atheltic Competition nomor Tolak Peluru Regional Bali-Nusra.


Serta,  Ahmad Zaldi Alqurroni, siswa kelas  XII IPA 3, yang berhasil meraih  juara 3 lomba Esai tingkat SMA se-Pulau Lombok. Dan, Putu Kayona Sidemen, siswi kelas  XII IPA 5, berhasil meraih  juara 2 lomba Esai tingkat SMA se-Pulau Lombok.


Kepsek Ahmad Supandi mengaku, bangga atas prestasi yang diraih para siswa dan siswinya tersebut. 


Ia berpesan agar prestasi yang sudah diraih, agar dapat dijadikan sebagai sebuah bekal untuk menggapai cita-cita selanjutnya.


"Misalnya, jika ada yang ingin mendaftar sebagai TNI-Polri, maka prestasi yang sudah diperoleh akan bisa dengan mudah digunakan untuk melewati tes masuk melalui jalur prestasi," ujar Ahmad dalam siaran tertulisnya.


Ia berharap para siswa yang lainnya untuk bisa termotivasi dalam meningkatkan bakat dan minatnya dalam bidang akademik hingga jalur hobi lainnya. 


"Khusus untuk lima siswa dan siswi yang sudah meraih  prestasi membanggakan pihak sekolah. Saya mendoakan, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa memudahkan jalan yang ananda inginkan," kata Ahmad Supandi. (R/L..).

TerPopuler