Membanggakan, Lagu 'Jelo Nyongkolan' SMKN 1 Kotaraja Raih Juara 1 Lomba Cipta Lagu Daerah 2022 RRI Mataram -->

Membanggakan, Lagu 'Jelo Nyongkolan' SMKN 1 Kotaraja Raih Juara 1 Lomba Cipta Lagu Daerah 2022 RRI Mataram

Sabtu, 29 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 29, 2022


FOTO. Maurizal Febian Fadli, siswa kelas 10 kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas SMKN 1 Kotaraja saat meraih juara 1 lomba Cipta Lagu Daerah yang diselenggarakan RRI Mataram. 



MATARAM, BL - Lagu berjudul 'Jelo Nyongkolan' yang dinyanyikan Maurizal Febian Fadli, siswa kelas 10 kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas SMKN 1 Kotaraja, memukau para juri pada Festival Pelajar Nusantara yang dihelat RRI Mataram, Jumat (28/10).


Hal itu yang memicu para juri pada festival tersebut memberikan apresiasi khusus. Yakni, mengganjar lagu yang diarahkan L Hendri Praja selaku guru pembina seni di SMKN setempat meraih juara 1 lomba Cipta Lagu Daerah yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh stasiun radio milik pemerintah Indonesia tersebut. 


Guru pembina seni SMKN 1 Kotaraja, L Hendri Praja mengatakan, bahwa selama proses pembuatan lagu untuk mengikuti ajang festival bergensi itu, dirinya tidak memiliki kendala apapun. "Alhamdulilah, mulai dari penulisan lirik, aransemen musik hingga proses perekaman di studio, sejauh ini saya tidak memiliki kendala apapun," kata Hendri, Sabtu (29/10). 


Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kotaraja, Salman M.Pd menyampaikan apresiasi kepada pembina seni sekolah yang telah mampu menemukan potensi pada diri siswanya.


Hal itu yang menjadi pemicu, beberapa kali sekolah kejuruan tersebut berhasil meraih juara di berbagai ajang lomba dan festival seni pelajar selama ini. 


"Yang membuat saya kagum, siswa kami yakni,  Maurizal, justru ia baru bergabung dalam Sanggar Mununggal SMKN 1 Kotaraja. Namun, dengan semangatnya dalam berlatih selama ini, ia mampu mengembangkan bakatnya di bidang seni," jelas Salman. 


Untuk itu, Kepsek berpesan pada anak didiknya, agar tak lekas berbangga atas prestasi kali ini. Salman meminta pada Maurizal, untuk terus mengembangkan bakat untuk  mengikuti perlombaan dan event selanjutnya. Salah satunya,  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023. 


"Insya Allah, kami selaku kepala sekolah akan siap menyuport segala yang Maurizal butuhkan bersama guru pembina seni sekolah. Pesan saya, teruslah berlatih dan persiapkan diri untuk ajang lomba berikutnya," tandas Salman M.Pd. (R/L..).

TerPopuler