Kunjungi Sirkuit Mandalika, Putri Presiden Gus Dur Kagumi Keindahan Mandalika -->

Kunjungi Sirkuit Mandalika, Putri Presiden Gus Dur Kagumi Keindahan Mandalika

Kamis, 20 Oktober 2022, Kamis, Oktober 20, 2022

 

FOTO. Gubernur NTB Zulkiefimansyah saat mendampingi kunjungan Yenny Wahid ke Sirkuit Mandalika di Loteng



MATARAM, BL - Putri kedua Presiden Gus Dur, Zannuba A riffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang dikenal dengan Yenny Wahid, memuji keindahan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


Politikus Indonesia dan aktivis Nahdlatul Ulama itu, menegaskan, bahwa keberadaan perbukitan yang mengelilingi Sirkuit Mandalika merupakan fenomena yang tidak ditemukan di sirkuit lainnya di dunia. Pasalnya, dirinya pernah menonton ajang balap di sirkuit balap dunia lainnya.


Salah satunya di Sepang di Malaysia. Namun, tidak ada sesuatu yang berkesan usai menonton balap di negeri Jiran tersebut.


"Tadi saya diantar keliling okeh Pak Gubernur di Mandalika beda banget. Di sini, sirkuitnya sangat indah. Saya meillihat padock dan lintasan sirkuitnya. Di kelilingi perbukitan dan ada juga pantai, tentunya hal Ini yang membuat penonton enggak bosan, 'boring' nonton balapnya," ujar Yenny Wahid, Kamis Petang (20/10).


Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, mengaku, bahwa ia sudah lama berkenalan  dengan putri kedua Presiden Gus Dur itu. 


Karena itu, saat Yenny Wahid berkeinginan mengunjugi Sirkuit Mandalika, maka Gubernur lantas menyanggupinya. 


"Karena saya sudah ama tak berjumpa, jadi banyak dapat cerita dari Mbak Yenny Wahid. Apalagi, beliau juga ingin ke Mandalika. Maka, saya pun dengan senang hati mengantarkan Mbak Yenni dari bandara hingga ke berkeliling ke Sirkuit Mandalika," tandas Zulkiefimansyah. (R/L..).

TerPopuler