Peringati HUT PMI ke-77 di Lotim, Ketua PMI NTB Ajak Relawan dan Pengurus PMI Tebar Semangat Kebaikan -->

Peringati HUT PMI ke-77 di Lotim, Ketua PMI NTB Ajak Relawan dan Pengurus PMI Tebar Semangat Kebaikan

Sabtu, 17 September 2022, Sabtu, September 17, 2022

 







FOTO. Ketua PMI NTB H. Ridwan Hidayat saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka HUT PMI ke-77 di Markas PMI Kabupaten Lotim. 



MATARAM, BL  - PMI Provinsi NTB menyelenggarakan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77, di Markas PMI Kabupaten Lombok Timur (Lotim) di Selong, Sabtu (17/9).


Kegiatan ini dilaksanakan bersinergi dengan PMI Cabang Lotim, PMI Kecamatan dan Relawan yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI NTB, H. Ridwan Hidayat. 


Selain apel, dilaksanakan juga berbagai aksi kemanusiaan lainnya untuk memeriahkan sekaligus menjadi momentum tonggak pergerakan.


Yang pertama adalah kegiatan apel peringatan Hari Palang Merah sedunia dan mulai dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita.


Dalam kesempatan ini, apel dipimpin langsung  oleh Ketua PMI Provinsi NTB,  Ridwan Hidayat. 


Melalui sambutannya, Ketua PMI Provinsi Bali mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen PMI Provinsi NTB atas kerja keras kontribusinya untuk kemanusiaan.


Terlebih, masa Pendem Covid-19 belum Berangsur pulih, ditambah krisis kesehatan lainnya. Karena itu, ia  berharap agar seluruh komponen dapat melanjutkan perjuangan kemanusiaan.


"Saya selaku Ketua Pengurus PMI Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, yang turut memberikan kontribusi dalam aksi kemanusiaan," ujar Ridwan . 


FOTO. Pemotongan tumpeng usai apel HUT PMI yang dilakukan Ketua PMI NTB


Menurut Ridwan, selain pandemi Covid-19 yang belum usai. Kini, semua bangsa di dunia, termasuk di Indonesia, mengalami krisis iklim, keadaan darurat kemanusiaan, hingga konflik yang meningkat.


Inilah sebabnya, HUT PMI kali ini, harus terus digelorakan dengan terus menebar tindakan kebaikan, baik kecil maupun besar.


"Jika itu terus kita lakukan, maka akan dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan masyarakat," tegas dia. (R/L..)


TerPopuler