Jaring Bacaleg Pileg 2024 Tanpa Mahar, PDIP Mataram Launching Pancalegan Gotong Royong -->

Jaring Bacaleg Pileg 2024 Tanpa Mahar, PDIP Mataram Launching Pancalegan Gotong Royong

Selasa, 13 September 2022, Selasa, September 13, 2022
FOTO. Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Ir Made Slamet bersama Sekretaris Nyayu Ernawati dan jajaran fungsionaris DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Mataram saat memberikan keterangan persnya di kantor DPC PDIP setempat. 


MATARAM, BL - DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.


Partai dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu membuka penjaringan bakal calon sementara anggota legislatif DPRD tingkat II, dapil Provinsi NTB DPR RI Tahun 2024 bertajuk Pencalegan Gotong Royong.


Bagi masyarakat yang tertarik dapat mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan dan enam PAC se-Kota Mataram. Dipastikan, pendaftaran itu gratis, tanpa mahar apapun. Serta, terbuka untuk umum. 


"Mulai hari ini hingga 27 September 2022, kami membuka penjaringan bakal calon legislatif DPRD Kota Mataram, Provinsi dan DPR RI. Semuanya, kita buka secara gratis dan tanpa mahar apapun," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet di kantor DPC PDI Perjuangan setempat, (13/9). 


Menurut Anggota DPRD NTB itu, PDI Perjuangan memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin berkiprah menjadi anggota legislatif melalui penjaringan tersebut.


"PDI Perjuangan membuka ruang seluas-luasnya untuk mengakomodir itu. Nanti akan ada tahapan-tahapan yang dilalui seperti verifikasi, psikotes, sampai DCS," kata Made. 


Didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram dan fungsionaris DPC PDIP setempat. Made mendaku, akan banyak tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak muda yang bergabung. Sebab, PDI Perjuangan akan memberikan ruang yang luas kepada mereka.


"Jadi kita akan kombinasikan antara senior, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga anak muda. Ini juga salah satu kelebihan PDI Perjuangan karena mampu masuk ke semua lini, baik pusat maupun daerah kami selalu memberikan ruang untuk anak muda dan tokoh agama untuk sama-sama berkontribusi dalam menjaga tanah air Indonesia,"  jelas dia.


Selain itu, lanjut Made,  PDI Perjuangan juga membuka kesempatan yang sama untuk para perempuan yang ingin bergabung meniti karir menjadi anggota legislatif.


"Perempuan juga menjadi prioritas. Kita tidak hanya berbicara tentang UU atau kuota 30 persen, namun PDI Perjuangan memberikan ruang dan tempat yang sangat baik untuk perempuan berkarir di legislatif. Contohnya adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mataram dan masih banyak lagi," papar Made. 


Ia menegaskan, PDI Perjuangan membuka kesempatan yang sama antara laki-laki, perempuan, dan anak muda untuk berkarir di dunia legislatif.


Terlebih, dalam Pemilu 2024, partainya telah ditargetkan harus bisa meraih delapan kursi. "Dengan kesolidan dan kekompakan kader partai yang selama ini, selalu gotong royong sebagai asas utama partai. Tentunya, kita berupaya kerja keras untuk bisa meraih target yang sudah ditetapkan oleh DPD," tandas Made Slamet. (R/L..).

TerPopuler