Hadirkan Lagu Sasak "Matur Tampiasih", Slank Siap Gebrak Mataram Bawa 17 Lagu di Konser Metamofoses KONI NTB -->

Hadirkan Lagu Sasak "Matur Tampiasih", Slank Siap Gebrak Mataram Bawa 17 Lagu di Konser Metamofoses KONI NTB

Sabtu, 10 September 2022, Sabtu, September 10, 2022

FOTO. Ketua KONI NTB, Mori Hanafi bersama Group Slank dan Amtenar saat menggelar jumpa pers,  Jumat malam (9/9) di Hotel Prime Park 





MATARAM, BL - Sebanyak 17 lagu akan dinyanyikan group band Slank dalam konser Metamorfoses 2022 yang dihelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Sabtu Malam (10/9).


Penampilan salah satu grup musik papan atas Indonesia yang dikenal dengan lagu hits 'Balikin' itu, dalam rangka menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXII yang akan dilaksanakan tahun 2028 di dua provinsi, yakni  NTB dan NTT 


Konser Metemorfoses Slank yang dikemas dalam Road To PON XXII menjadi satu satu pemantik semangat untuk Provinsi NTB, khususnya dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah PON XXII tahun 2028 mendatang. 


Direncanakan, sebanyak 17 lagu spesial yang akan mengguncang para Slanker Mania Lombok, lagu spesial untuk masyarakat Lombok juga akan dinyanyikan oleh Kaka dan Bimbing yakni  lagu sasak dengan judul 'Matur Tampiasih'.


“Dijadwalkan konser group band Slank road to PON  XXII 2028 pukul 16:00 WITA  hingga pukul 22:15 WITA,” ujar Ketua KONI NTB, Mori Hanafi saat menggelar kompresi Pers di Prime Park Hotel Mataram, Jumat (9/9).


Menurut Mori, konser metamorfoses Slank yang akan digelar di Eks Bandara Selaparang tanggal 10 September 2022 menjadi penyemangat mempromosikan sekaligus memproklamirkan bahwa ajang olahraga nasional PON ke XXII akan digelar di NTB dan NTT. 


“Besok malam langkah awalnya dari menyambut PON. Kenapa kita undang Slank?, karena group band Slank selalu mendukung setiap kegiatan kita di Lombok seperti MotoGP, MXGP Sampta. Kita bertekad pelaksaan tahun PON XXII 2028 digelar di NTB juga selain di NTT,” pungkasnya.


Sementara itu, CEO Now Limit, Doni Rahadi mengatakan, selain para Slanker Mania akan digoyang dengan lagu-lagu bergenre Pop Rok. Di mana,  akan ada atraksi yang baru pertama kali diperlihatkan secara langsung. Jika sebelum-sebelumnya group band Slank dibuka dengan atraksi kembang api, namun di konser Metemorfoses Lombok ini akan digelar atraksi Laser Show.


“Kita akan tampilkan atraksi laser show yang menghibur penonton. Dan laser show nanti menjadi yang pertamakali digelar dan itu di lombok,” ucapnya.


Nantinya, atraksi pertama dibuka oleh Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah selama 2 menit akan ditampilkan.


"Selanjutnya, pada saat Slank nyanyi. Jangan lewatkan permainan laser show kami,” ulas Doni Rahadi.


Dalam konser metamorfoses Slank, tampil juga group band lokal yang cukup dikenal juga oleh kalangan masyarakat lombok yakni Amtenar, dimana Amtenar menjadi group pembuka tour Slank selama empat kali di Lombok.


“Kami adalah Slanker dan setiap konsernya di lombok kami selalu mendampingi. Semoga konser besok sukses digelar,” singkatnya.


Sementara itu, Kaka Slank dihadapan awak media mengaku sudah ke lombok sejak tahun 1991. Lombok adalah Pulau yang indah dan masyarakatnya ramah. Kesan yang sangat menarik itu saat mendengar suara azan di setiap waktu shalat.


“Kami akan menghibur para Slanker lombok dengan 17 lagu spesial yang sudah kami siapkan. Selain itu ada lagu spesial juga yang akan kami persembahkan. Dan, lagu spesial kami itu berjudul Matur Tampiasih,” tandasnya. (F/K..L.).

TerPopuler