Jadi Pusat Olahraga Dirgantara NTB, Sky Lancing Berkat Kemurahan Hati Mas Santo dan Mbak Ida Peduli Bibit Atlet Paralayang NTB -->

Jadi Pusat Olahraga Dirgantara NTB, Sky Lancing Berkat Kemurahan Hati Mas Santo dan Mbak Ida Peduli Bibit Atlet Paralayang NTB

Minggu, 28 Agustus 2022, Minggu, Agustus 28, 2022

 

FOTO. Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto saat membagikan paket sembako pada masyarakat sekitar sebagai tanda diresmikannya Sky Lancing Tampah 





LOTENG, BL - Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, mengatakan, kawasan bukit Lancing Tampah, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), sangat tepat dijadikan pusat olahraga dirgantara di Provinsi NTB.


Itu, menyusul, kawasan tersebut memiliki keunggulan yang berada diatas perbukitan yang menarik. Serta, venuenya sangat lengkap. 


"Alhamdulillah, hari ini Bukit Lancing kita resmikan menjadi pusat olahraga dirgantara di NTB," ujar Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto saat menyampaikan sambutannya di sela-sela seusai meresmikan Sky Lancing, Sabtu (27/8). 


Menurut dia, lokasi Sky Lancing cukup bagus dan menarik. Sebab, berada di kawasan destinasi wisata yang tidak jauh dari kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


Karena itu, pihaknya berharap Sky Lancing ini bisa dikembangkan supaya lebih maju dan berkembang. 


"Yang utama, para atlet paralayang di NTB, bisa terus berkembang dan bisa meningkatkan kemampuan dan skill olahraga dirgantaranya. Doa saya, semoga olahraga paralayang bisa berkembang di NTB," tegas Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto.


Ia mendaku, adanya Sky Lancing paragliding, tentunya olahraga dirgantara di NTB, bisa terus berkembang dan bisa memberikan dampak bagi kemajuan pariwisata di Lombok Tengah. Selain itu,   lokasi ini bisa menjadi pendukung destinasi wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 


"Semoga ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB," ucap Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto


Ia menegaskan, bahwa lokasi olahraga paralayang ini harus bisa memberikan dampak dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, baik itu UMKM maupun para pelaku wisata. 


"Ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga potensi ini harus dikembangkan untuk meningkatkan pembangunan di NTB," ungkap Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto.


Sementara itu,  Danlanud ZAM, Kolonel Pnb. Endri Kargono, mengatakan bahwa, keberadaan Sky Lancing ini, justru tidak lepas dari kemurahan hati pemilik lokasi yakni, Santo dan Baiq Farida yang mengembangkan kawasan ini. 


Menurut Danlanud, latar belakang dibuatnya Sky Lancing, lantaran banyaknya bibit atlit dirgantara NTB. Namun terkendala minimnya  tempat latihan, sehingga pembinaannya juga terbatas.


"Dari situ, Mas Santo dan Mbak Ida, lantas menginisiasi menjadikan lokasinya untuk dijadikan lokasi pembinaan bagi atlet dirgantara, agar pembinaan atlet NTB, enggak sampai terputus, lantaran ketiadaan lokasi berlatih," tandas Kolonel Pnb. Endri Kargono. (R/L..).

TerPopuler