Lantik Pengurus IKA Unram Wilayah Joglo Semar, Isvie Minta Sinergi dan Kekompakan Alumni Terus Terjaga -->

Lantik Pengurus IKA Unram Wilayah Joglo Semar, Isvie Minta Sinergi dan Kekompakan Alumni Terus Terjaga

Rabu, 27 Juli 2022, Rabu, Juli 27, 2022
FOTO. Ketua PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda saat melantik dan mengambil sumpah pengurus IKA Unram Wilayah Joglo Semar, Rabu Malam (27/7). 


MATARAM, BL - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda melantik pengurus IKA Unram Wilayah Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglo Semar) di rumah Dinas Ketua DPRD NTB, Selasa Malam (26/7). 


Dalam prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat dan diwarnai canda tawa itu, Isvie meminta pada kepengurusan IKA Unram Wilayah Joglo Semar yang dikomandoi Rifki Alfi Yanto selalu ketua untuk selalu kompak dan terus menjunjung satu ikatan persaudaraan yang utuh. 


"Jadikan wadah IKA Unram ini sebagai jalan kita bisa bersinergi, bersilaturahmi antar para alumni. Termasuk, sebagai ladang ibadah dimanapun kita berada," kata Isvie dalam sambutannya. 


Menurut Ketua DPRD NTB itu, dalam setahun kepengurusannya kali ini, sudah terdapat beberapa kepengurusan IKA Unram Wilayah yang sudah dilakukan pelantikan dan pengukuhan. Di antaranya, IKA Jabodetabek, IKA Jatim dan kini IKA Joglo Semar.


"Insya Allah, kami akan road show ke wilayah lainnya di Indonesia, mulai Pulau Kalimantan hingga Sulawesi. Bahkan bila perlu kami akan ke Provinsi NTT. Ini karena banyak alumni Unram yang tersebar di semua wilayah di Indonesia yang perlu juga kita satukan dalam satu wadah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unram," jelas Isvie Rupaeda.



Dalam pelantikan IKA Unram Joglo Semar, tampak dihadiri sejumlah Pengurus IKA Unram Pusat, Wilayah dan Daerah di Provinsi NTB. Bahkan, para kepala OPD lingkup Pemprov, Pemkab dan Pemkot Mataram yang merupakan alumni Unram juga ikut meramaikan acara tersebut. 


Tak hanya itu, para pejabat teras di lingkup Fakultas, dan Rektorat di Universitas Mataram. Salah satunya Wakil Rektor IV yang mewakili Rektor Unram tampak hadir. Termasuk, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat selalu Ketua Pimpinan Daerah IKA Unram KSB. (R/L..).

TerPopuler