Kreatif, Himmah NWDI Launching Sekolah Islam Washatiyah di Hutan Lobar -->

Kreatif, Himmah NWDI Launching Sekolah Islam Washatiyah di Hutan Lobar

Minggu, 31 Juli 2022, Minggu, Juli 31, 2022


FOTO. Wagub Sitti Rohmi Djalilah memotong pita sebagai penanda bahwa Sekolah Islam Washatiyah yang di inisiasi Himmah NWDI di arena Jambore Nasional Hutan Nuraksa, Lobar, resmi berjalan


MATARAM, BL - Himpunan Mahasiswa Nahdalatul Wathan Diniyah Islamiyah (Himmah NWDI), resmi melaunching program strategis Nasional Sekolah Islam Washatiyah. Peluncuran program unggulan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB,  Hj.Sitti Rohmi Djalilah.


Dalam momentum tersebut, Wagub mengatakan, program Sekolah Islam Washatiyah yang di inisasi oleh Himmah NWDI, merupakan salah satu ikhtiar dalam menghadapi beragam tantangan kebangsaan.


"Sekolah Islam Washatiyah ini menjadi solusi umat Islam Indonesia bahkan dunia untuk mewujudkan kehidupan yang beragama yang toleran dan berkemajuan," kata Rohmi, dalam sambutannya di arena Jambore Nasional Hutan Nuraksa, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (30/7). 


Sementara itu, Ketua Umum DPP Himmah NWDI, Alimuddin Safir, mengaku bahwa, Sekolah Islam Washatiyah lahir dari kajian panjang yang dilakukan oleh kader HIMMAH NWDI.


"Hasil pemikiran kader (Himmah NWDI), telah kami rangkum, kemudian menjadi rujukan akademis yang menyasar pondok pesantren," kata dia. 


Menurut Pria asli Jakarta itu, Sekolah Islam Washatiyah, akan dibuka perdana di Provinsi Jawa Barat, kemudian menyasar provinsi lain di Indonesia.


"Sekolah Islam Washatiyah ini hadir untuk menuntun umat agar beragama secara proporsional dan membawa kemaslahatan," tegas Alimuddin.


Mahasiswa Pascasarjana Universitas Nasional itu menambahkan, selain Sekolah Islam Washatiyah, pihaknya juga tengah fokus melakukan Go Green sebagai bentuk menjaga lingkungan.


"Ada hutan khusus yang akan dikelola oleh Himmah NWDI, lahan itu bukan hanya ditanami kemudian ditinggalin. Bukan! Tapi kami jaga, kami pelihara untuk menjaga lingkungan," tandas Alimuddin. (R/L..).

TerPopuler