Komunitas dan Lembaga Adat Sasak Lombok Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024 -->

Komunitas dan Lembaga Adat Sasak Lombok Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

Jumat, 29 Juli 2022, Jumat, Juli 29, 2022

 


FOTO. Inilah perempuan yang tergabung dalam Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) yang mendeklarasikan Cak Imin sebagai Capres 2024





MATARAM, BL - Dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB H.Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin menjadi Calon Presiden (Capres) 2024, terus berdatangan.


Kali ini, sejumlah komunitas dan Lembaga Adat Sasak di Pulau Lombok ramai ramai menyatakan sikap mendukung Muhaimin memimpin Indonesia periode 2024-2029.


Deklarasi dukungan tersebut digelar di Taman Tonjeng, Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah  (Loteng), Kamis Petang (28/7).


Menariknya, dalam deklarasi itu, sebanyak dua grub Gamelan Sasak memeriahkan deklarasi tersebut hingga akhir acara


Beberapa Lembaga tersebut, seperti Sanggar Seni Pusaka Abadi Lombok Tengah, Komunitas Adat Pemaos Sasak, Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah dan E Sport Lombok Tengah Comunity.


Tokoh Lembaga Budaya Adat Sasak yang bertindak sebagai pembayun, Lalu Haris, menyampaikan, Gus Muhaimin yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI salah satu tokoh yang layak menjadi Presiden Republik Indonesia.


Menurut dia, Cak Imin sudah banyak menorehkan prestasi selama duduk di parlemen.


"Kami dengan sungguh sungguh mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju menjadi calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," kata Haris dalam deklarasi tersebut, 


Haris mendaku, Gus Muhaimin di pandang layak memimpin ratusan juta rakyat indonesia lantara Gus Muhaimin dikenal cerdas, banyak ide dan baik budi.


Tidak sampai di situ saja, Gus Muhaimin juga di kenal di kalangan masyarakat sebagai panglima santri dan menyandang dana abadi pesantren.


Cak Imin dianggap, sosok tokoh Nasionalis, Religius di samping itu juga merupakan keturunan kiya.


Ia merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dimana sebelumnya pernah menjadi pengurus PBNU.


"Ini hanya sebagian saja masih banyak prestasi yang lainya yang di torehkan Gus Muhaimin," ujar  Cak Imin.


FOTO. Grub Gamelan Sasak ikut memeriahkan deklarasi Cak Imin Capres 2024 di Loteng



Lain halnya dengan Baiq Ayu, salah seorang anggota Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) yang menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin negara besar Indonesia.


Ia berharap Cak Imin, nampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulad dan di segani negara-negara lain.


"Indonesia ini negara besar jadi kita butuh sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Abdul Muhaimin Iskandar. Saya yakin indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinannya," ungkap Baiq Ayu.


Sementara itu, Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah, Dina Lestari tampak juga memimpin deklarasi tersebut.


Isi deklarasi yang dibacakannya Perempuan Sasak Lombok Tengah siap memenangkan Gus Muhaimini. "Muhaimin Iskandar, menang menang menang," tandas Dina. (R/L..).


TerPopuler