Buka Semua Informasi Publik melalui Kanal Medsos, KPU NTB Siap Ikuti Monev KI 2022 -->

Buka Semua Informasi Publik melalui Kanal Medsos, KPU NTB Siap Ikuti Monev KI 2022

Sabtu, 16 Juli 2022, Sabtu, Juli 16, 2022

 

FOTO. Kadiv Sosdiklih KPU Provinsi NTB, Agus Hilman (kiri) didampingi Kabag Teknis dan Parhumas, Made Merta,  Kasubbag Parhumas, Alesta Rezal, bersama staf pelaksana pada subbagian Parhumas KPU NTB saat mengikuti zoom meeting keterbukaan informasi publik yang dilakukan KI NTB.





MATARAM, BL - Jajaran KPU Provinsi NTB, memastikan kesiapannya untuk terus menjaga komitmen akan Keterbukaan informasi Publik. Hal itu menyusul, setiap tahunnya laporan Keterbukaan Informasi, terus diserahkan pada jajaran Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB. 


"Insya Allah, segala hal yang menyangkut keterbukaan informasi. Salah satunya, menyangkut tahapan pemilu 2024, akan siap kami buka dan siarkan ke publik melalui kanal informasi yang dimiliki oleh KPU NTB," ujar Kadiv Sosdiklih KPU Provinsi NTB, Agus Hilman pada wartawan, Sabtu (16/7).


Menurut Anggota KPU NTB itu, dengan keikut sertaan pihaknya pada zoom meeting bersama OPD lingkup Pemprov dan instansi vertikal lainnya, terkait Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022 yang diadakan Komisi Informasi Provinsi NTB secara daring, adalah bentuk keseriusan KPU NTB untuk membuka akses kepada publik menyangkut informasi yang dibutuhkan oleh publik. 


"Pastinya, semua kanal informasi menyangkut pemilu dan tahapannya, sudah mulai kami sosialisasikan pada masyarakat, baik melalui kanal media sosial (medsos), yakni Facebook, Instagram hingga tiktok sejauh ini," ungkap Agus. 


Sementara itu, Ketua KI Provinsi NTB, Suaeb Qury dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang paling penting adalah komitmen setiap OPD maupun Instansi Vertikal untuk selalu memberikan fasilitasi ke masyarakat dalam pelayanan publik.


“Jangan sampai ada informasi yang ditutupi, sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui informasi yang seharusnya menjadi haknya” tegasnya.


Tujuan dari Monev Keterbukaan Informasi Publik oleh KI Provinsi NTB adalah agar semua lembaga tetap memberikan informasi yang up to date serta informartif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Terpisah, Plt Kapala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti dalam sambutannya berharap komitmen Keterbukaan informasi ini membuat OPD dan Instansi Vertikal di Provinsi NTB lebih Good Government.


"Semoga semakin banyak lagi jumlah OPD dan Instansi Vertikal yang informatif kedepannya" tegas Nelly. (R/L..)

TerPopuler