Sukseskan MXGP Samota, TNI AL Siagakan KRI Banjarmasin 592 di Pelabuhan Badas -->

Sukseskan MXGP Samota, TNI AL Siagakan KRI Banjarmasin 592 di Pelabuhan Badas

Kamis, 23 Juni 2022, Kamis, Juni 23, 2022

FOTO. Inilah KRI Banjarmasin 592 yang sudah sandar di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.




MATARAM, BL  - KRI Banjarmasin 592 tiba di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/6). Kapal perang milik TNI AL, di bawah Komando Lintas Laut Militer di Jakarta ini, sandar setelah menghabiskan waktu satu hari dan 9 jam perjalanan untuk bisa sampai di Pelabuhan Badas.


"Kehadiran kapal ini adalah memiliki misi, untuk mendukung Motocross MXGP Samota Sumbawa," ujar Komandan KRI Banjarmasin 592, Letkol Laut (P) Bambang Purnomo pada wartawan, Kamis (23/6).


Menurut dia, spesifikasi kapal ini memiliki panjang 125 meter dengan jumlah kamar sebanyak 220 unit. Sedangkan, didalamnya terdapat fasilitas penginapan kamar standar, VIP, dan VVIP.


Letkol Laut (P) Bambang mendaku, kehadiran kapal ini, sesuai arahan pimpinan akan berfungsi sebagai hotel apung MXGP Samota. 


Sebab, kapal ini memiliki 5 lantai yang telah memiliki peruntukannya masing-masing. Di mana, kru kapal yang dibawa seluruhnya berjumlah 129 orang.


"Mereka ditempatkan untuk berada di lantai dua. Apalagi, setiap kelas dan lantai memiliki keistimewaannya masing masing," kata dia. 


Letkol Laut (P) Bambang menambahkan, para pengunjung yang berada diatas kapal akan  dapat menikmati fasilitas ruang meeting dan ruang makan.


"Di kapal ini,  juga terdapat area kantong yang cukup luas seukuran lapangan futsal," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler