Ganti Almarhum Makmun, PKB Tunjuk Jamhur jadi Sekretaris DPW dan Akhdiansyah Jabat Ketua Bapemperda -->

Ganti Almarhum Makmun, PKB Tunjuk Jamhur jadi Sekretaris DPW dan Akhdiansyah Jabat Ketua Bapemperda

Selasa, 28 Juni 2022, Selasa, Juni 28, 2022

FOTO. Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hadrian Irfani (tengah) saat mendampingi keterangan  bersama sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD setempat




MATARAM, BL - Sejumlah jabatan strategis partai hingga fraksi PKB DPRD NTB yang lowong pascaditinggalkan Almarhum H. Makmun, mulai dilakukan pengisian. 


Pengumuman pengisian jabatan itu dilakukan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  NTB, H. Lalu Hadrian Irfani bersama sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD setempat, Selasa (28/6).


"Beberapa bulan yang lalu kami seluruh jajaran PKB NTB berduka karena ditinggal secara tiba-tiba oleh almarhum H. Makmun. Maka ada beberapa jabatan kosong yang ditinggalkan almarhum," kata Lalu Hadrian.


Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu, terdapat empat jabatan strategis di PKB yang ditinggalkan almarhum H. Makmun. Yakni Sekretaris DPW PKB NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB, Sekretaris fraksi PKB di DPRD, dan Ketua Bapemperda DPRD. 


"Kenapa kami tidak langsung mengisi jabatan-jabatan yang ditinggalkan almarhum,  karena kami menghargai keluarga yang sudah sedang berduka waktu itu. Tapi sekarang setelah melalui rapat yamg panjang, dan sudah kami plenokan, jabatan-jabatan itu sudah dapat kita isi sekarang," ungkap Hadrian. 


Ia mendaku, bahwa nama-nama yang mengisi empat jabatan tersebut. Yakni, H. M. Jamhur akan menjabat Sekretaris DPW PKB NTB. 


Selanjutnya,  Sekretaris Fraksi dijabat H. L. Pelita Putra,  sementara posisi Ketua Bapemperda akan disisi oleh Akhdiansyah. Sedangkan,  untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) keanggotaan di DPRD NTB dapil IV, yakni Roi Lesmana sebagai peraih suara terbanyak kedua. 


"Insyaallah besok saya jemput SK-nya ke DPP, dan untuk PAW sudah diusulkan SK-nya ke Mendagri oleh Gubernur. Intinya PKB NTB siap tempur di pemilu 2024 dan meraih peringkat tiga besar," tegas Hadrian. 


Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, bahwa sejumlah jabatan strategis partainya juga akan dilakukan pengisian. Yakni, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu dijabat  M Danang Ari Sukra, dan Ketua Lembaga Saksi dijabat Ahmad  Chotib. 


"Kami harapkan seluruh kader PKB bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Tujuan utama kita meningkatkan suara, jadi ada misi-misi partai yang sudah kami titipkan pada mereka agar bekerja untuk kepentingan masyarakat," tandas  Lalu Hadrian Irfani. (R/L..).

TerPopuler