Fokus Benahi Organisasi, Isvie : Komunikasi Antar Pengurus IKA Unram Harus Terus Terjalin -->

Fokus Benahi Organisasi, Isvie : Komunikasi Antar Pengurus IKA Unram Harus Terus Terjalin

Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022


Ketua Umum PP Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda bersama pengurus PP IKA Unram lainnya saat melakukan road show ke wilayah KSB dan Sumbawa, beberapa hari lalu. 


MATARAM, BL - Sebanyak 28 kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan hingga pemberdayaan alumni telah dilaksanakan Pengurus Pusat (PP) IKA Unram dibawah kepimpinan Hj. Baiq Isvie Rupaeda, selama setahun ini. 


Pada roadshow di Pengurus Wilayah (PW) IKA Unram Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Sumbawa, Kamis (23/6) lalu. Isvie yang  didampingi sejumlah pengurus PP Unram mengatakan, sejauh ini, impian para alumni Unram yang tersebar di wilayah Indonesia terkait pembangunan kantor permanen IKA Unram, tunggal menunggu waktu. 


"Mohon doanya, Insya Allah ground breaking  Gedung IKA Unram akan dilaksanakan Juli ini," ujar Isvie.


Terkait belum adanya pengukuhan pengurus PW IKA Unram di KSB dan Sumbawa, Ketua DPRD NTB itu, meminta agar pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) dapat segera dilaksanakan. 


"Bila perlu segera  dijadwalkan. Kalau bisa untuk pengukuhan pengurus IKA KSB untuk dijadwalkan bulan juli ini. Sementara untuk Sumbawa karena kepengurusannya sudah berakhir agar segera melakukan Musda di bulan Juli atau Agustus mendatang," jelas Isvie. 


Menurut dia, tata kelola organisasi yang mengutamakan komunikasi terjalin baik antar semua pengurus, mulai pusat, wilayah hingga daerah, harus terus dilakukan. Sebab, komunikasi baik akan berdampak pada berjalannya sebuah organisasi. 


Karena itu, road show dalam rangka pembenahan kepengurusan IKA Unram di wilayah lainnya,  untuk menyolidkan kepengurusan akan terus dilakukan dalam waktu dekat ini. 


"Setelah Sumbawa dan KSB, akan menyusul IKA Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu yang tinggal dalam posisi penyesuaian waktu saja," ucap Isvie. 


Ia mengatakan, bahwa kepengurusan di luar Provinsi NTB. Salah satunya,  IKA Unram wilayah Semarang, Jogja dan Solo, akan pula dilakukan dalam upaya penguatan internal organisasi. 


"Proses pendataan alumni dan pembuatan kartu IKA yang terintegrasi dengan ATM itu akan kita dorong masing-masing IKA Unram yang tersebar," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).

TerPopuler